Silahkan dibaca dan diresapi 🙂

Saat ini seringkali terdengar istilah anak muda “zaman now” yang merupakan generasi millennial. Di Indonesia, generasi yang lahir pada tahun 1980 – 2000-an ini, jumlahnya 30 persen dari total penduduk Indonesia.

Bangga kah kita sebagai bagian dari generasi millenial? Kalau bangga, apa saja kontribusi kita terhadap lingkungan dan masyarakat?

Sebagai generasi millennial, banyak hal yang bisa dilakukan, tentunya dengan memanfaatkan segala akses dan teknologi yang saat ini lebih memudahkan, seperti internet.

Dengan internet, kita dapat menembus batas antar negara, berinteraksi dengan orang-orang dari negara yang berbeda, terbuka terhadap perbedaan-perbedaan yang ada, dan memiliki wawasan yang luas. Seringkali disebut, bahwa generasi millennial adalah generasi yang cerdas dan toleran.

Sebagai generasi penerus bangsa yang cerdas, bagaimana kita sudah memanfaatkan “privilege” yang ada?

Apakah kita sudah menjadi anak muda zaman now yang berprestasi dan menyebarkan dampak yang positif?

Kunci dari semua itu adalah menjadi pribadi yang kreatif, aktif, dan inovatif. Kreatif dalam menciptakan ide-ide hebat, aktif dalam berbagai kegiatan positif, dan inovatif dalam hal memberikan solusi atas dilema-dilema yang sering ditemui di masyarakat.

Pesan untuk rekan-rekan generasi millennial, “ayo, jangan pernah takut untuk berkarya dan berprestasi. Karena dengan itu, kita dapat berkontribusi untuk sesuatu yang besar”

Sekian. 🙂